PERBEDAAN ANTARA MAC,LINUX,FREE BSD DAN SUN

OS MAC
OS MAC adalah sistem operasi ciptaan APPLE INC.Pada perkembangannya di zaman sekarang seri OS MAC dinamai dari nama dari keluarga Kucing besar seperti Tiger dan Snow leopard.Dinegara – negara Asia OS ini kurang begitu populer, mungkin karena orang orang asia sudah terbiasa dengan OS produk windows,dan mungkin juga karena harganya mahal dan tidak bersifat Open source.
OS MAC bisa didapatkan dengan kita membeli produk dari APPLE INC,seperti APPLE MACBOOK AIR,APPLE IPHONE maupun APPLE IPAD yang terkenal mahal,maka dari itu produk ini tidak begitu terkenal di kalangan menengah di asia.Produk ini terkenal didaerah Amerika dan Eropa.


OS LINUX
OS LINUX adalah OS yang dikembangkan oleh GOOGLE INC.LINUX dikenal dengan logonya yang unik yaitu penguin burung tambun dan tidak bisa terbang yang hidup di Antartika.LINUX sendiri terkenal karena keterbukaannya,karena bertipe UNIX.jadi setiap orang berhak untuk mengebangkannya,walaupun begitu LINUX kurang begitu populer di negeri kita.


OS FreeBSD
OS FreeBSD adalah sistem operasi berbasis UNIX sama seperti LINUX,OS ini pun bersifat open source seperti OS berbasis UNIX lainya.


OS SUN
OS ini berjalan atas dasar kode UNIXsystem V yang dipakai diworkstation-workstasion sun microsystem.Dirilis pada tahun 1982 SUN terus dikembangkan.Setelah merilis SUN OS versi 4,SUN mengganti namanya menjadi Solaris ketika mendapatkan lisensi dari pemegang lisensi UNIX.SUN OS pun merubah basic kodenya menjadi UNIX BSD.

0 komentar:

Posting Komentar