os for mobile

OS FOR MOBILE

1.Windows mobile
Windows mobile adalah OS yang dikhususkan untuk smartphone.biasanya OS ini ditemui di PDA phone bermerk O2,HP dan HTC.Sampai sekarang Windows mobile terus dikembangkan.Seri terakhir yang dirilis adalah Windows 7 mobile.
2.Symbian
Symbian adalah OS MOBILE yang populer dipakai oleh smartphone nokia.Nokia merupakan perusahaan yang memegang penuh lisensi Symbian.Jadi tak perlu heran bila Smartphone Nokia yang telah banyak beredar memakai OS ini.
3.Blackberry
Blackberry OS adalah OS yang dikembangkan RIM (research in motion) yang berkantor pusat di Kanada.Meski begitu OS ini begitu populer di Amerika serikat,begitupun di Asia termsuk di Indonesia.Fitur dari OS ini yang begitu terkenalnya adalah Blackberry messenger yang dikenal oleh masyarakat kita BBM.
4.OS I Phone
OS I phone adalah Macintosh yang dikembangkan oleh APPLE INC untuk produk I Phone.OS ini menampilkan Interface yang wah untuk karena sangat aktraktif.Untuk saat ini di Indonesia hanya kalangan atas saja yang dapat memakainya karena harganyanya sangat mahal.
5.Android
Android adalah Open source OS yang dikembangkan oleh GOOGLE INC.Dirilis pada tahun 2008 dengan versi 1.0 yang diberi nama donut.HTC Dream adalah Smartphone yang pertama merilis Smartphone berbasis Android.

0 komentar:

Posting Komentar